23 Februari 2009

Apakah DOSA merupakan HAL yang SERIUS ?


Ini adalah pertanyaan sederhana yang mungkin menelisik hati dan kehidupan kita..Benarkah DOSA merupakan hal yang serius? Ataukan DOSA hanya merupakan masalah? Bukan !! DOSA adalah DOSA dan BUKAN SEKEDAR MASALAH.

Terkadang kita menurunkan derajat DOSA menjadi hanya sebuah MASALAH. Pandanglah DOSA sebagaimana Allah memandang bagaimana DOSA itu.

Yaps, Itu yang gw denger sewaktu ibadah di GBI Senayan hari Minggu (22/2) kemaren yang disampaikan oleh Pdt. Ridwan Hutabarat.


Mengapa DOSA digolongkan kedalam hal yang SERIUS. Keseriusan sebuah hal ditentukan oleh 2 faktor berikut:


  • Siapakah yang turun tangan dalam mengatasi hal tersebut? Yaps, bisa kita umpamakan hal yang sederhana seperti pencurian, Untuk kasus pencurian ayam, polisi yang akan turun mungkin hanya polisi dengan pangkat-pangkat yang rendah..baru untuk kasus-kasus pencurian bank dalam skala besar akan melibatkan pejabat-pejabat kepolisian yang lebih tinggi misalnya Kapolres. Sedangkan jika ditemukan adanya ancaman bom bisa dipastikan Kapolda akan turun tangan menghadapinya. Kita bisa liat seberapa seriusnya suatu hal dari siapa yang dapat turun tangan menyelesaikan hal tersebut. Jika Dosa dapat diselesaikan oleh jajaran Kepolisian ataupun Presiden maka Tuhan tidak perlu sampai turun ke dalam dunia. Tapi kenyataannya, Allah turun ke dunia dalam maksud penebusan. Untuk apa? untuk mengatasi DOSA. Oleh karena itu, dapat kita lihat dosa merupakan hal yang serius.

  • Apakah dampak dari hal tersebut? Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Upah DOSA ialah MAUT. Itu dampak terbesar yang ada dalam kehidupan ini. Olehkarenanya DOSA merupakan Hal yang tidak main-main. DOSA merupakan hal yang SERIUS.

Sudah waktunya, anak-anak Tuhan memandang DOSA seperti Allah memandang apa itu dosa. Dan, sudah waktunya juga, DOSA tidak dianggap hanya sebagai masalah. Sekarang waktunya bagi kita untuk berkata TIDAK terhadap DOSA. dan itu ada pada keputusan Anda masing-masing.

Tidak ada komentar: